Selasa, 01 Januari 2019

Lima Hero Mobile Legends yang Kena Rework Paling Berpengaruh Sepanjang Tahun 2018

Sepanjang tahun 2018 ini, banyak Hero Mobile Legends yang kena Rework dan membawa pengaruh sangat besar bagi mereka. Siapa saja mereka?


Tahun 2018 ini memang menjadi puncak perubahan penampilan dari hero Mobile Legends. Tidak hanya memberikan grafis serta penampilan hero yang lebih family friendly saja, tahun ini juga memberikan banyak rework ke hero-hero dan membawa pengaruh sangat besar, terutama dari playstyle sampai dengan mendorong mereka ke jejeran hero meta.

Setidaknya, ada lima hero yang mendapatkan pengaruh paling besar saat di-rework pada tahun 2018 ini. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bane



Sumber: Moonton


Sudah diumumkan sejak akhir 2017, awal tahun 2018 menjadi kabar gembira bagi Bane. Ia yang dulunya seorang kapten hantu bajak laut telah berubah menjadi makhluk setengah gurita dengan capit kepiting yang menjadi ciri khasnya.

Skill Bane juga mengalami perubahan cukup signifikan dimana ia yang dulunya cenderung bermain defensif dengan kemampuan pushing yang kuat menjadi seorang pusher super kuat dan keras. Sejak kemunculannya, banyak orang mulai memandang Bane kembali, bahkan sering dipakai di kompetisi esports.

2. Johnson



Sumber: Moonton


Johnson yang dulunya seorang tank lemah dengan skill yang tidak seberapa telah diubah sedemikian rupa sekitar akhir Januari 2018, tidak lama setelah kehadiran rework Bane. Setelah mendapatkan banyak perubahan dari skill maupun penampilan, Johnson langsung menjadi tank idola para pemain karena ia punya control effect serta damage yang sangat kuat. Apabila menghadapi musuh yang mengandalkan physical attack, maka Johnson termasuk salah satu juaranya.

3. Alice



Sumber: Moonton


Meskipun tidak mendapatkan banyak perubahan pada skill-nya, rework yang terjadi kepada Alice ternyata membawa perubahan meta bagi dirinya. Selain penampilan, skill pasifnya diubah menjadi lebih kuat karena ia bisa mengambil blood orb dari jarak lebih jauh.

Selain itu, Alice juga mendapatkan efek tambahan setelah mengumpulkan sejumlah blood orb seperti spell vamp sampai cooldown reduction. Meskipun perubahannya cukup simpel, berkat inilah Alice langsung menjadi primadona para pengguna mage karena ia jadi sangat kuat dan mengerikan, terutama spell vamp miliknya tersebut.

4. Nana

Sumber: Moonton
Hero mage sekaligus support pertama di Mobile Legends ini juga mendapatkan perubahan penampilan dan skill sekitar bulan April 2018. Nana kini berpenampilan sangat imut dan skill yang lebih menyebalkan dari sebelumnya. Jika dulu Nana lebih sering digunakan ketika menghadapi Hero lincah seperti Hayabusa atau Fanny saja, kini ia jadi lebih berguna untuk menghadapi siapapun.
Magic damage-nya pun kini jadi tambah sakit dan mengerikan, terutama skill ultimate-nya yang bisa memberikan efek stun saat terkena dua kali atau lebih. Di dalam sebuah teamfight, Nana bisa sangat mengganggu musuh dan membuat keadaan berbalik.

5. Sun

Sumber: Moonton
Sering diremehkan sebelumnya, Sun yang telah mendapatkan rework kini jadi lebih garang dan mengerikan lagi. Kemampuannya untuk menciptakan bayangan memang tidak jauh berbeda dari sebelumnya, namun skill-nya jauh lebih fleksibel dan membuatnya bisa menghindari beberapa proyektil mematikan menggunakan ultimate-nya. Sayangnya, mobilitasnya sedikit berkurang karena ia harus mengandalkan unit musuh supaya bisa bergerak secara instan.
Itulah kelima hero yang mendapatkan rework paling berpengaruh sepanjang tahun 2018 ini. Kira-kira, Hero apa lagi yang bakal di-rework pada tahun 2019 nanti ya gaes? Ayo tulis pendapatmu di kolom komentar ya! Jangna lupa follow media sosial DuniaGames untuk informasi seputar Mobile Legends lainnya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar